Minggu, 26 Juni 2011

masak masak ilangin stress :D

holaaa , selamat siang , ketemu lagi sama saya hehehe :D
kali ini saya mau posting + berbagi resep sama anda semua . huahaha . lebay :&

hari ini saya masak makanan andalan saya . wahaha .
gampang kok masaknya , semua juga bisa :D
masakan yang saya buat ini , namanya apa yaa ?
ehhm . yaudah namanya LUMPIA idel aja :D haha
artinya lumpia isi perkedel .. :)

cara buat nya gampang ko ..

siapin ini ..

1. kentang, tadi saya pake yang segede gitu , 7 biji.




2. wortel, 2 biji aja



3. kulit lumpia


4. bawang daun


5. telur


6. daging kornet

7. minyak goreng




Cara membuat nya :

1. kentang dan wortel dikupas, lalu dicuci.
2. masukan kentang dalam panci, beri air secukupnya, rebus, sampai empuk, kalau bisa masukkan garam ke rebusannya supaya ada rasanya sedikit kentangnya.
3. parut wortel memakai parutan (biar ga cape cape motong dan hasilnya jadi lembut). aku pake parutan keju yang kaya gini, yang bagian bawahnya, tapi pake parutan laen juga gapapa ko ..

4. selagi nunggu kentangnya empuk, kita siapin yang lainnya ya. panaskan minyak di penggorengan, sudah panas, masukan daun bawang, oseng oseng jangan samapi gosong. lalu masukan daging kornet, aduk aduk sampai sekiranya sudah matang, lalu masukkan satu butir telur, oseng oseng, masak masak sampai tercampur dan terakhir masukkan wortel yang telah diparut. oseng oseng masak masak sampai tercapur lalu matikan kompor.

5. setelah kentang empuk, angkat lalu tiriskan. masukkan ke baskom atau wadah, lalu hancurkan memakai ulekan, hehe saya sih make ulekan :p . setelah hancur dan lembut , masukan tumisan wortel yang tadi. lalu aduk aduk sampai merata .

6. siapkan kulit lumpia dan putih telur. bungkus adonan tadi ke kulit lumpia satu persatu.
caranya, buka lebar kulit lumpia. taruh adonan kira kira 1/12 sendok teh. pipihkan menyerupai kotak tapi jangan pipih pipih banget. lalu tilep deh sisi sisi nya, lem memakai putih telur agar merekat. bungkus semua sampa jadi seperti ini. rapih ga buatan saya ? hehehe :D


7. lalu goreng aja deh satu persatu :D sajikan selagi hangat soalnya lebih enak kriuk kriuk gitu.




hehe sekian resep dari saya , semoga berguna :)
pamit dulu assalamualaikum .. (wave)

2 komentar:

riskyhananie mengatakan...

i want it!

the truth mengatakan...

lezat!

Posting Komentar

komen komen yaa :)

my new secret

nisisma.tumblr.com

About Me

JAM

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Etiquetas