Rabu, 31 Maret 2010

Cara Mencegah Virus FlashDisk masuk ke PC kita

paling sebel kan kalau komputer kita kena virus gara gara fd colok sana sini . apalagi kalau isinya file tugas tugas sekolah . huuaah bisa nangis darah (lebay) kalau ilang cuma gara gara virus di FD itu . dan juga pc kamu belum ada antivirusnya . wah wah wah gawat bgt . bisa bisa virus yg di fd pindah ke pc atau sebaliknya . nah aku punya caranya supaya mencegah virus masuk ke PC kita . cara ini aku dapetin waktu aku magang di tempat magang aku yaitu sinar computer di daerah bilangan warung jambu bogor (haha) . mungkin cara ini udah meluas atau udah banyak yang tau . tapi aku mau nge share ilmu aja itung itung nge update blog aku ini yg udah lama ga keurus . :p

emang virus bakal masuk . tapi cara ini memperkecil kemungkinan virus masuk
PC kita atau sebaliknya yang berakibata bisa keilangan data . (tau sendiri kan gimana repotnya kalau komputer udah kena virus) . oke deh ga usah lama lama lagi .

berikut caranya .. :)
CEKIDOT

pertama tama masukin (colokin) flashdisk ke port USB (ya iyalah yaa)

terus pas udah ke detect pasti muncul gambar ini kan ?



setelah keluar gambar kaya gitu . klik cancel aja .

terus kita masuk run . klik start , >> run .
terus muncul kaya gini . (tampilan run)


langkah selanjutnya , klik browse . muncul kaya gini :




klik My Computer



nah disitu kan ada TEMPE (F:) . tau kan itu apa ? itu nama FD kamu ..
nah klik TEMPE (F:) nya ..

nah pas di klik , keluar kan data yg ada di dalem flashdisk .
itu sih isi dari fd aku , hhe . punya kamu pasti beda (yaiyalah)

nah misalkan kamu mau ngopy data .
atau mau pindahin data . kalau kita langsung masuk explorer , virus pasti bakalan langsung pindah dan avira pun sibuk tenot tenot ngasih tau kamu bahwa ada virus yg ter detect .

aku punya cara nya . drag (tarik) aja data yg mau kamu pindahin ke desktop .
misalkan aku mau pindahin folder "cece" ke pc . yaudah aku tarik aja folder itu ke desktop .
tau kan caranya ? klik folder "cece" , lalu tarik ke desktop sambil masih menahan jari kita di klik kiri . udah gitu , lepas . (kaya yang dilingkari merah itu , aku lagi nge drag (tarik) . nah setelah itu ada proses peng copy an . kalau size nya gede tunggu aja yaa ..

nah kalau udah di copy ,
folder tadi udah ada di desktop .
kamu bisa lgsg eject fd kamu , supaya virus ga masuk masuk ..

nah sekarang data kamu udah pindah ke pc . tinggal buka aja folder nya . gampang lah kamu pasti udah tau . kalau kamu mau pindahin ke D: juga gapaa supaya lebih aman .
:D

nah udah segitu aja yang mau aku share . semoga berguna yaa .
hehehe . respon ! :)

4 komentar:

chimenk mengatakan...

wah, keren juga caranya.
tapi model pc saya masih xp, [haha, jadul punya]
thx buat sarannya, tapi pc aku udah pake deepfreeze, jadi gpp juga :P
sekalian nambah ilmu XD

RELOAD.ID mengatakan...

owh gitu...

nais info n nice trik lah... :D

Unknown mengatakan...

@Indah Novianty ..

hhe , aku juga pake XP ko itu , cuma dark edition . hehehe wih . makasih ya comment nya :D
oke deh semoga berguna . hhi :D

Unknown mengatakan...

@oemar ..

makasih .. semoga berguna . hhe :D

Posting Komentar

komen komen yaa :)

my new secret

nisisma.tumblr.com

About Me

JAM

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Etiquetas