Minggu, 19 September 2010

TEMAN , TEMAN DEKAT , SAHABAT , atau SOULMATE ??!!

temen ,
sebelumnya ada ga sih yang 'gatau' temen atau teman itu apa ?
gw yakin ga ada yang gatau , alias tau semua ..
tapi apa lo tau sebenernya arti dari kata 'temen tersebut ?
pasti diantara lo semua pasti pernah punya temen kan ?
sejak lo umur batita lo mulai punya temen ..
balita , tk , sd , smp , sma , kuliah , kerja , dll dimanapun kalian bisa dapet temen baik dari segi tempat , dunia , ataupun jiwa lo sendiri .
selama lo berteman dengan teman lo juga pasti lo ngerasain berbagai macem rasa . 
kadang sebel , kadang lagi seneng , kalo sebel ga nutup kemungkinan ngomongin di belakang ,
kalo seneng , nempeeeeel terus maunya . oke , disini gw ga akan ngebahas tentang arti atau makna dari teman
, sahabat , soulmate , apalah tersebut . tapi disini mungkin gw cenderung cerita atau nulis tentang apa yang gw dapet atau tentang suatu pelajaran yang gw dapet selama gw punya teman dan berteman dengan mereka .
entah temen dirumah , disekolah , temen tk sd smp smk , temen dunia nyata atau temen dunia maya , atau juga temen jiwa atau yang bisa disebut 'sahabat bayangan/ilusi' jadi seolah olah lu punya sahabat deket tapi sebenernya sahabat lo itu ga ada (wujud) , melainkan hanya ilusi lo semata .

mudah-muadahan tulisan gw ga terlalu menggurui , sebab gw juga gatau apa yg bakal gw tulis disini bener atau engga . gw cuma mau share , dan menulis aja , itu motivasi utama gua . maaf jika dalam tulisan gw ada kesalahan :) (banyak omong yah gw)



bingung gw mau mulai darimana ..
fuah ..
temen .. temen menurut asumsi gua adalah , seseorang yang anda kenal diluar lingkungan keluarga . sebab jika dalam lingkungan keluarga mereka seua akan disebut sebagai keluarga atau sodara (yaiyalah) tapi ga nutup kemungkinana sodara atau keluarga bisa jadi teman . seseorang yang anda kenal saat anda masuk sekolah . seseorang yang suka ke kantin bareng sama anda , seseorang yang .. hem mendengarkan curhat anda , membantu anda , setia mendengarkan curhat anda , orang yang suka pulang abreng ama anda , orang tempat cerita anda , orang yang PR nya suka anda contekin , orang yang mungkin suka anda jailin , perhatiin , disukain atau anda sayangin , atau anda tertarikin , atau anda kesemsemin , hwhwhw omongan gw makin ngelantur ..
so temen itu apa sih ? ada yg bisa nyimpulin ? kayanya temen punya banyak arti ya ..

sejak kita masuk TPA , kita udah punya temen ..
TPA tuh umur berapa si ? 5 ya sama kaya TK ?
he , gw pertama kali punya temen pas .. (seinget gw) mulai dari TPA .
waktu itu gw dmasukin ke TPA nahjussalam di sukaraja ,
gw masih kecil saat itu gw ga ngerti apa apa . tapi yang gw inget dulu gw punya temen deket namanya putri (nama disamarkan) . gw deket sama puput soalnya kita sekoalh di 1 TK . TK gw di TK ALYYSSA waktu itu . jaman jamannya gw ngaji , gw disamper sama pembantu gw , dianter sampe TKP dan pulangnya entar dijemput lagi . perjalanannya asik deh hehehe . lewat kebon soalnya ..
lewat sawaaaaaah , kebon orang , kali , rumah tua yang cuma dihuni sama nenek dan kakek tapi mereka pnya ciri khas yaitu rumahnya dipenuhi pohon jeruk bali . hhiy .. rumah gw kan dulu dikampung , di sukaraja ..
pas tk dulu , yang gw tau kalo belom masuk , gw suka jajan , entah itu cilok , bihun , kerupuk mie , amenan , ager ager buras , dan lain lain .. gw juga masih inget yang punya warung namanya 'bi adaw' hahaha ..
kalo udah masuk , biasanya kita baca doa yang panjang dan ada iramanya , entah kenapa gw bisa apal . hhe
perlu diketauin , temen temen gw itu anak SD semuaaa . gw sama putri sendiri anak TK . 
ko jadi ngebahs gw ngaji yah ?

yap , putri , putri itu temen deket gw pas jaman TK ..
nyokap gw sama nyokap putri itu kenal ..
sifat putri rada manja dan ambekan .. kadang gw juga suka dimusuhin sih . (doh)
pernah ada kejadian .. dulu waktu jaman TK .
jadi disana itu ada yang namnaya malgo . malgo itu , maaf aga terbelakang .
gw ngeliat putri lagi ngedorong dan ngusir ngusir malgo ampe jatoh ..
putri ga suka smaa malgo yang menurut anggapan dia malgo itu heeem yaa ,yaa gitu pasti kalian ngerti ..
pas gw ngeliat itu , gw bilang : "puti jangan gitu , kan kasian malgo ampe jatoh gitu" dan gw pun  ngebantu malgo berdiri (cie elah kesannya pahlawan banget) . tapi yang gw ga sangka yaitu responnya putri ,
dia ngebentak gw , lupa gw dia ngomong apa , dan dia lari keluar , nangis , ngambek . dan dan dan temen temen yang lainnya nyamperin putri karena ngeliat dia diluar sendirian .. mereka tanya ke putri "kamu kenapa , blableblo" dia jawab "aku dimarahin sama nis" . ehbuset gubrak . disitu gw mendapat tatapan tajam dari semua temen gw dan gua dimusuhin .. oke untung gw anak kecil . heuh padahal gw cuma bantuin malgo ..

ada kejadian lain juga , intinya sama sih gw jadi tersangka ..
jadi gini , waktu itu lagi pelajaran ngambil wudhu .. nah kita ngambil wudhunya dikali ..
heuh dingin enak kalinya .. nah pas gw lagi nggu giliran , tiba tiba berdiri gw ga seimbang dan gw mau kepeleset . gw pegangan ke temen depan gw , tapi karna mungkin bobot badan gw yang lebih besar dari dia , akhirnya malah dia yang tersungkur ke kali .. masya allah kasian dah .. nah gw ge jatoh kaki gw sakit kena batu . tapi jatoh gw tidak meyedihkan . anak anak lain pada ngetawain dan manggil ustadzah nya ..
dan alhasil gw pun di hukum karena anak anak ngadunya gw sengaja ngedorong dia ke kali . huaah .
dan lagi lagi gw pasrah . wong gw ga ngerti apa apa ..

hem ..
temen TK . gw punya temen TK , si putri silvi aryo diana dea icha sapa lagi yah gua lupa .. oh si ega
gw .. sama silvi juga sahabatn . silvi mukanya lucu deh hahahaha 
silvi kalo ke TK sama ibunya dan ibunya bawa adenya silvi . adenya masih bayiii . aaaaaaaaahhh lucu lucu lucu :DDDDDDDD
gw sama silvi gada kejadian apa apa ..
oh iya dulu , gw juga punya temen namanya fadil .. dia pernah kena insiden , tau ga ayunan yang depan belakang tea .. yang suka ada di tk itu loh . kan si fadil ngayuh ngayuh ayunan dan berdirinya di belakang ,
terus dia jatoh dan kepalanya kena samping pafinblok , kepala dia bocor darahnya banyak banget , dan sekolah menjadi gempar huahahahahaha . kasian si fadil nagisnya ampe gede gitu suaranya . huhu
ada tradisi di allyssa , kalo ada temen gw yg ultah suka ngerayainnya hari sabtu . gw inget satu hal . gw selalu ngadoin buku buat temen gw hahahah ..
oh iya gw punya cerita .. hahahha
jadi kalo tk itu gw pake jemputan dari TK . kita nyebutnya si om . si om warna mobilnya ijo gw masih inget banget .. nah si om juga ga cuma ngangkut anak anak dr tk gw melainkan si om juga suka ngejemput anak dr tk lain , cuma 2 anak cowo sih .. 
nah gw pernah tengil ke mereka , so soan tea serasa tuh mobil buat jemputan tk gw doang hahaha
gw bilang gini ke mereka pas kita lagi nunggu anak lain masuk mobil , saat itu kita pulang ..
"eh lu , bukan anak allyssa ngapain disini ? ini bukan jemputan lu kali" kir kira begitu
eh gtaunya tanpa ngomong apa apa , salah satu dr mereka langsung "BUG!!" , nonjok perut gua , beuh , pertama kali itu ngerasa gw ditonjok . anak anak langsung lari ke luar manggil mangil bu dian , bu si nis ditonjok bu si nis ditonjok , hahah dan gw gtau setelah itu kenapa lagi ..
dari cerita TK itu , org org yg gw sebut yang masih dapet contact smaa gw cuma icha sama aryo ..
putri silvi dea dll gw gtau mereka dimana .. tapi gw kangen banget sama mereka .. 
mungkin suatu sat ada cerita yang bisa mempertemukan gw sama mereka .. amin ..

SD ! sd ? ga begitu berkesan sama gw .
karna masa masa sd itu cenderung sombong dan angkuh . so jadi penguasa ratu dan lain lain lah ,
males ah cerita tentang sd . lanjut ..
SMP ? males juga , entar aja dilain kesempatan gw cerita tentang kehidupan gw semasa sekolah di SMPN 3 KOTA BOGOR itu ..

SMK ?
nah smk , banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaak bgt yg bisa diceritain dari SMK ini ,
tapi mungkin ga sekarang karena besok sekolah dan gw mau tidur , lagi sakit juga kudu istirahat
banyak deh cerita di smk itu .. mungkin di lain posting gw bakal cerita ..

cut dulu
------------

0 komentar:

Posting Komentar

komen komen yaa :)

my new secret

nisisma.tumblr.com

About Me

JAM

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Etiquetas