Sabtu, 09 Oktober 2010

sebuah penggalan 'makna'

hem ..
pengen banget cerita ..
tapi gamau ke orang ..
pengen nulis aja ..
oleh karna itu izinin nulis di blog ini yaaaa hehehehee :D

hmm ..
bener yah ..

ALLAH SWT selalu punya rencana atau sesuatu yang emang udah jadi jalan umat-Nya.

segimanapun kita mengeluh , segimanapun kita sebel ngeliat temen kita seneng terus , iri liatnya , tapi percaya deh kalau Allah tuh punya rancangan jalan-Nya untuk kita masing masing ..
tergantung kita nya , akankah mempercayai itu , atau tetap bersikap egois .. ?

misalkan ..
disuatu saat , kita lagi seneng sama seseorang ..
tapi orang itu selalu ga acuh sama kita , dan kita pun cuma bisa mendem perasaan kita sendiri , padahal dalam hati kita pengen banget dia tau perasaan kita ..
di satu sisi , kita punya banyak temen yang selalu curhat , minta solusi , cerita-cerita tentang seseorang yang dihatinya (pacarnya). pacarnya gini gini , ada yang sedih kalo pacarnya gini , ada yang seneng pacarnya gini , ada yang minta bantuan ke kita soalnya dia mau anniversary sama pacarnya , ada yang certain masa lalu , ada yang minta pendapat ke kita ngasih kado apa buat pacaranya daaaaan masih banyak yang lainnya .
SENENG tentunya seneng bisa jadi di posisi itu , kenapa ?
(menurut gue) :
1. gue seneng temen gw percaya gw buat cerita itu semua.
2. gw seneng temen gw minta bantuan gw , dan gw pun seneng nolongnya.
3. seneng jadi pendengar yang baik dan seneng denger ceritanya , sehingga selalu ada hikmah yang bisa gw ambil.
4. seneng akhirnya solusi kita dipake dan bantuan kita keterima dengan baik.
5. seneng bisa jadi temen yang baik di tiap kesuliatn, seneng, dan duka yang temen kita alamin .. :)

tapi di lain sisi lagi ,
kita suka ngerasa iri (gue sih hahaha) iri kalau temen gw itu punya seseorang yang bisa dia sayangin , ada yang perhatian , ada yang ngasih pengertian , yah selayaknya pacaran ngerti kan ? saling-saling , dan kata temen gw 'take and give'. ada yang sms , tiap menit hape geter . ada yg nelpon malem malem , huahahah kayanya pengen banget ada yang gitu ke kita (gw).
sedangkan kita cuma bisa mendem perasaan ke orang yang kita suka tanpa ada sinyal sinyal positif . nyesek ga sih ? sedangkan ga ada orang yang suka sama kita :(( hahaha serasa dunia itu gimana yah ? GA ADIL .

but dalam hati gw , gw percaya banget DUNIA ITU GA ADIL , tapi ALLAH SWT MAHA ADIL.
gw yakin suatu saat pasti ada seseorang yang sayang sana gw , yang entah berantah ada dimana , yang entah rupanya kaya apa , umurnya berapa , kondisinya gimana , gw gatau itu . tapi yang gw yakinin , gw yakin sama  Allah , kalau Allah udah punya jalan buat gue , udah punya suratan buat gue :)
dimana gw dapetin seseorang yg gw sayang dan juga sayang sama gw .. dan gw yakin apapun rupanya , gw bakal sayang dan cinta sama dia sampe akhir (lebay) hahaha . amin ...

gw selalu percaya tentang itu , kalau Allah adil dan selalu punya suratan buat kita masing-masing .
so gw ga sedih sedih amat liat temen gw pacaran , gw seneng mereka ga lupa sama gw , gw seneng dikasih temen temen yang baik walau kadang gw yang jadi temen ga baiknya .. --
dan gw , selalu keinget kata kata temen gw :
harusnya nis bersyukur dikasih perasaan itu sama Allah , nis jangan ngeluh fisik nis gini gini gini , yang harus kita liat itu perasaan yang Allah anugerahkan ke kita.
gila , mantep banget ga kata kata nya ? gw bersyukur disadarin kaya gitu lewat temen gw , dan kalimat gw selalu gw inget sampe sekarang . kalau misal orang yang gw suka , ga bakal bisa suka sama gw dan misalkan jadian sama orang lain , gw bersyukur sempet dikasih perasaan ini ke dia .. :)

nah bener kan ,
disaat kita semua serahin ke Allah , disaat kita selalu bersyukur dan inget padaNya,
Allah menurunkan rezekinya , hehehe . dan menghapus semua keluhan kita ..
dimana kita ngeluh 'kapan ya dapet pcar' , 'kapan ya ada seseorang yang sayang sama kita',
percaya deh ya Allah tuh maha adil , kita ga seperlunya mengeluh kaya gitu , karena kita udah punya suratan sendiri - sendiri , kapan dimana kejadiannya kaya apa , ga usah kita pusingin , karena cepat atau lambat kita juga akan ngerasain ko .. mungkin kalau kita ngeluh dan pengennya buru buru punya pacar , jadiannya malah ga enak kan , karena ga ada landasan perasaan di hati kita , tetapi kita hanya ingin punya PACAR .
lagipula ya mbak mbak cewe cewe , tugas cewe itu tuh nunggu cowo , bukan NYARI cowo neeeng , tugas cowo tuh yang nyari kita , kita tinggal milih doang , so gausah ikut-ikutan nembak-nembak cowo yah , penurunan harga diri .. percaya deh kita akan mendapatkan sesuatu yang emang harusnya kita dapetin .. :)

sekarang ..
ada seseorang yang (katanya) sayang sama gw ,
dia jauuuuuuuh disana hehehe .
bener kan ? akhirnya Allah ngasih ko seseorang yang sayang sama kita .
dan yang negbuat gw tersentuh , alasan pertama dia suka gue , karna gue ISLAM .
sebelumnya belum pernah ada cowo yang ngasih alasan suka sama gw kaya gitu .. hehehe
sekarang sih masih ade kaka , gw pun gamau bawa serius dulu perasaan ini , soalnya UAN di depan mata ,
selanjutnya biar Allah yang menunjukkan jalanNya ..
terima kasih Ya Allah ... :)

0 komentar:

Posting Komentar

komen komen yaa :)

my new secret

nisisma.tumblr.com

About Me

JAM

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Etiquetas